Headlines News :
Home » » 10 Hutan Terunik dan Teraneh di Dunia

10 Hutan Terunik dan Teraneh di Dunia

Written By Terbungsu on Minggu, 12 Januari 2014 | 22.16

Sudah tak asing lagi bukan dengan ungkapan bahwa hutan adalah paru-paru Bumi? Nah 9,4 persen dari total wilayah di bumi adalah bentangan hutan belantara. Beberapa hutan tersebut memeliki konsep ekosistem yang menarik dan unik. Berikut 10 Hutan Terunik dan Teraneh di Dunia seperti dikutip infospesial.net

1. Hutan Hoia-Baciu
Hutan Hoia-Baciu
[lihat.co.id] - Terletak di kota Cluj-Napoca, Rumanis, hutan yang berjuluk Segitiga Bermuda ini terkenal dengan adanya aktivitas paranormal. Karena itulah, hutan ini dianggap hutan terlarang oleh penduduk setempat.

2. Hutan Ardennes
Hutan Ardennes
[lihat.co.id] - Hutan yang terbentang dari Belgia, Luxemburg, hingga Prancis ini terdiri dari area hutan, perbukitan dan pergunungan. Lokasinya yang strategis di kawasan Eropa menjadikan Hutan Ardennes sebagai lokasi perang.


 3. Hutan
Hutan
[lihat.co.id] - Sesuai namanya, begitu memasuki hutan ini pengunjung akan disuguhi keadaan yang gelap gulita. Berbagai mitos seram pun berkembang di penduduk sekitar mengenai hutan ini.

 4. Hutan Trillemarka – Rollagsfjell
Hutan Trillemarka – Rollagsfjell
[lihat.co.id] - Hutan Trillemarka - Rollagsfjell adalah salah satu hutan Reservasi alam seluas 147 Km. Berlokasi di Buskerud, Norwegia hutan ini dibawah wewenang pemerintah setempat.

5. Aokigahara
Aokigahara
[lihat.co.id] - Hutan cantik di wilayah pegunungan Fuji, Jepang ini menjadi tempat favorite untuk bunuh diri. Tiap tahunnya, para polisi dibantu relawan akan berjibaku mengumpulkan mayat-mayat yang tergantung di atas pohon. Hiii!!


 6. Chestnut Hills
Chestnut Hills
[lihat.co.id] - Hutan satu ini memiliki keistimewaan. Dinamai Chestnut Hills, hutan ini memiliki pohon chestnut atau 'kastanye' yang tumbuh rapat dengan ukuran super raksasa. Lebarnya saja bisa mencapai 4,2 m dengan tinggi hingga 61m.

7. Hutan merah
Hutan merah
[lihat.co.id] - Terletak sangat dekat dengan area pembangkit listrik tenaga nuklir Chernobyl, dan berada di wilayah Pripyat, Ukraina menjadikan hutan ini menjadi salah satu korban Bencana Chernobyl.

8. Hutan bengkok
Hutan bengkok
[lihat.co.id] - Semua pohon yang tumbuh di hutan yang berada di wilayah desa Nowe Czarnowo, di bagian barat Polandia ini secara alami berbatang bengkok.

 9. Hutan North Sentinel
Hutan North Sentinel
[lihat.co.id] - Hutan yang berada di Pulau North Sentinel ini termasuk salah satu pulau kepulauan Andaman di teluk Bengal. Hingga kini, dalam hutan hidup suku pedalaman berjumlah kira-kira 50-400 orang dan menolak adanya kontak dengan dunia luar.

10. Hutan Purba Wuda
Hutan Purba Wuda
[lihat.co.id] - Ini adalah hutan hasil rekonstruksi hutan purba wuda yang dibuat oleh ilmuwan China Utara pada Februari 2012 lalu. Sejauh ini, hutan rekonstruksi ini belum menunjukan adanya spesies lain selain amfibi.
Share this post :
 
Support : Creating Website | Admin Template | Co Admin
Copyright © 2011. Detik 77 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Klik77
Proudly powered by Blogger